Tips Memilih Penjual Printer ID Card Terpercaya

7/21/2016 03:45:00 PM
Dewasa ini kebutuhan akan mesin pencetak data atau yang sering kita kenal dengan printer sudah menjadi barang yang wajib dimiliki baik oleh pekerja kantoran maupun yang masih mengenyam bangku pendidikan. Berbagai jenis printer dengan merek dan jenis yang berbeda mulai tersebar di pasaran, salah satu yang kini banyak digandrungi terutama oleh para pekerja kantoran adalah jual printer id card. Printer jenis ini biasanya digunakan untuk membuat name tag atau id card untuk identitas para karyawan.

Produk Printer Id Card


Namun yang perlu menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli printer jenis ini pada orang yang jual printer id card. Dikhawatirkan dengan maraknya kebutuhan konsumen akan printer ini sehingga dimanfaatkan oleh beberapa penjual guna memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu dibawah ini beberapa tips memilih penjual jual printer id card terpercaya diantaranya:

  • Satu sisi atau dua sisi


Printer id card memiliki proses pencetakan yang hanya bisa digunakan satu sisi saja atau ada juga yang memiliki dua sisi tergantung dengan kualitas printer itu sendiri. Printer id card yang menggunakan satu sisi biasanya hanya berfungsi sederhana seperti kartu ID Siswa atau ID Karyawan sedangkan yang memiliki dua sisi biasanya bisa digunakan untuk partai besar atau organisasi besar. 

  • Kualitas gambar


Kualitas gambar juga perlu menjadi bahan pertimbangan apalagi jika digunakan untuk mencetak Id Card yang menggunakan foto dengan kualitas tinggi dan jernih. Jika hanya mencetak dengan jumlah sedikit dan tidak terlalu memikirkan hasil yang bagus mungkin bisa menggunakan jenis printer yang sederhana, namun akan berbeda jika menginginkan kualitas yang lebih baik.

  • Keamanan


Beberapa printer jenis ID Card yang bagus biasanya mampu menyimpan data, namun perlu berhati-hati akan keamanan data yang tersimpan. Oleh karena itu dengan menggunakan printer id card dapat memungkinkan kita untuk menyandikan dan membaca magnetic stripe, RIFD tag dan Smart chip. 

Demikianlah beberapa hal yang mungkin perlu dipertimbangkan dalam memilih para penjual printer id card, sejatinya masih banyak informasi yang perlu digali ketika hendak memilih printer id card yang intinya disesuaikan dengan kebutuhannya sendiri. semoga informasi yang sedikit ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »