Berbagai Cara untuk Lebih Menghargai Hidup Kita

7/28/2016 11:45:00 AM

Cara Menghargai Hidup

Bagaimana cara kamu menghargai hidup? Apakah dengan memberikan reward once in awhile, atau dengan menjalani kehidupan itu sendiri dengan sebaik-baiknya? Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghargai hidup dan setiap orang pastinya memiliki preferensi sendiri tentang cara menghargai hidup. Kalau saya, dengan cara-cara di bawah inilah saya menghargai setiap detik dari hidup yang saya jalani:

Memuji Diri Sendiri

Memuji diri sendiri. Untuk lebih menghargai diri sendiri, kita bisa menuliskan hal-hal positif yang ada di diri kita. Hal ini bisa membantu kita untuk menghilangkan energi negatif yang bisa saja muncul karena kurangnya kepercayaan pada diri sendiri. Lakukan ini setiap bangun di pagi hari. Psst, kita juga bisa membaca catatan tentang hal-hal positif tentang diri sendiri ketika merasa down atau sedang merasa depresi. 

Minum Jus Dingin Setelah Lari Pagi

Minum jus dingin setelah lari pagi dua putaran. Malas lari pagi? Berikan reward pada diri sendiri setelah berhasil mengerjakan aktivitas ini. Dijamin, kita pun akan lebih semangat dalam mengerjakan aktivitas lari pagi karena tak lagi dianggap beban. Reward-nya pun harus yang sehat, ya. Untuk itu, minum jus buah atau jus sayuran yang sudah disimpan di dalam kulkas bisa menjadi pilihan.

Ambil Cuti untuk Liburan Singkat

Ambil cuti untuk liburan singkat. Setiap dua bulan sekali, sisihkanlah waktu dan juga uang kita untuk berlibur. Kita sudah bekerja dengan sangat keras sampai tidak memerhatikan kebutuhan fisik dan juga rohani yang perlu ‘berjarak’ sejenak dengan rutinitas. Your body will thank you later.

Menonton Serial TV Favorit

Menonton serial televisi favorit setiap pulang dari kantor. Bekerja dari pagi hingga malam hari memang bisa menguras energi kita. Sepanjang hari, kita akan bergumul dengan pekerjaan yang seolah tak ada habisnya, deadline yang membuat otak panas, tubuh yang terasa kaku karena duduk seharian, dan juga semangat yang drop. Untuk menghadiahi diri sendiri, kita bisa menjadikan aktivitas menonton serial favorit sebagai reward kecil karena sudah sungguh-sungguh bekerja. Asyik banget kan leyeh-leyeh di sofa sambil nonton? Tapi, jangan sampai kebablasan dan tidur larut, ya!

Hangout Bareng Teman


Berkumpul bersama teman. Baru saja mengalami hari yang berat? Alih-alih mengurung diri di kamar dan menyalahi diri sendiri, lebih baik berkumpul bersama teman dan tertawa bersama mereka. Jangan selalu menganggap berkumpul bersama teman adalah hal yang sia-sia dan membuang waktu. Sebab, bersama mereka, hidup terasa lebih mudah untuk dijalani.

Shopping Time


Beli voucher belanja sodexo dan berikan pada diri sendiri setiap berhasil mendapatkan achievement baru. Lumayan kan, voucher ini bisa dimanfaatkan untuk jajan buku di gramedia, beli baju atau sepatu di matahari, dan juga makan enak di pepper lunch. Atau kalau mau menyepi sejenak, bisa juga dipakai untuk menginap di hotel yang menjadi salah satu merchant sodexo. Menguntungkan sekaligus hemat, kan?
Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk lebih menghargai hidup kita. Kalau Anda sendiri bagaimana? - Lia-

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »