Mager? Lakukan Hal-Hal Berikut Ini Saja!

6/16/2016 01:45:00 PM
Kumpulan Tips Menarik - Mager atau singkatan dari males gerak sepertinya sudah menjadi istilah yang kita sering gunakan sehari-hari. Males gerak disini bukan berarti kita sama sekali tidak bergerak dan terbujur kaku ya. Kita masih tetap bergerak seperti biasa, hanya saja malas mengerjakan aktivitas yang terlalu berat seperti bekerja atau pergi keluar rumah. Apalagi dengan adanya internet rumah murah, tingkat kemageran kita biasanya semakin bertambah dan pekerjaan yang harusnya kita kerjakanpun semakin terbengkalai. Tapi tenang saja, kemageran ini bisa kita atasi dengan melakukan hal-hal yang bisa mengusir rasa malas seperti berikut ini.
  • Mandi
Biasanya rasa malas yang kita alami disebabkan karena lesunya badan karena energi yang terkuras. Nah, saat mandi, pastinya badan kita akan terasa segar kembali. Wangi sabun, busa lembut, dan segarnya akan membantu kita mengembalikan energi dan kembali melakukan aktivitas lainnya.
  • Telefon teman
Saat mager biasanya kita malas untuk pergi bertemu teman secara langsung. Padahal dengan memiliki teman ngobrol biasanya mood kita akan naik dan rasa malaspun akan pergi. Kalau begini, mendingan kita menghubungi teman lewat telefon tanpa harus pergi keluar rumah untuk bertemu. Simple kan?
Cara Atasi Mager
  • Minum Air Putih
Air putih bermanfaat untuk mengisi cairan tubuh agar kita tidak merasa lelah dan lesu. Kalau lagi mager, cobalah meneguk air putih atau minuman yang menyegarkan agar badan bersemangat untuk beraktivitas lagi.
  • Beres-beres Rumah
Yap, cobalah beres-beres rumah meskipun kita sedang mager. Terkadang rasa malas itu datang karena ruangan yang kita tempati berantakan. Coba rapihkan tempat tidur, merapihkan lemari baju, atau mencuci piring. Setelah semuanya rapih, pastinya kita akan merasa lebih lega dan tidak malas lagi.
  • Menulis
Selain tidak memerlukan aktivitas fisik, menulis dapat membantu kita memperbaiki mood. Saat mager, coba tuangkan ide-ide yang ada dalam pikiran kita dan setelahnya kita akan merasa lebih rileks dan lega.
  • Masak 
Memasak memang merupakan hal yang menyenangkan meskipun dilakukan saat kita mager. Coba bikin resep-resep menarik yang bisa kita temukan di internet!

Bagaimana? Sudah tidak mager lagi kan? (Rima)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »